Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Code HTML Untuk Membuat Link Yang SEO Friendly
Dan's Blog - Dalam dunia blogging sangat dikenal dengan istilah Tukaran Link. Tukaran Link sedikit terasa menyulitkan bila anda tidak mengusai code HTML untuk membuat sebuah link dan pastinya link tersebut sangat SEO Friendly. Memang di dalam blogger sendiri sudah terdapat gadget yang sudah langsung dapat digunakan. Namun dengan menggunakan gadget ini anda tidak akan dapat dengan leluasa dalam mengakali link yang ada.

Pada dasarnya untuk membuat sebuah link dengan menggunakan code HTML sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengingat 1 baris code. Disini saya juga akan menjelaskan fungsi dari setiap sintaks yang digunakan sehingga akan sangat memudahkan anda dalam mengingat code tersebut.

Berikut code HTML untuk membuat link yang SEO Friendly tersebut :
<a href="http://danmasiver.blogspot.com/" title="Dan's Blog" target="_blank">Dan's Blog</a>
Coba anda perhatika pada code yang berwarna merah. Bagian Tersebut bisa dikatakan sebagai bagian inti dari code HTML ini. Pada dasarnya code HTML untuk membuat sebuah link adalah sebagai berikut :
<a href="http://danmasiver.blogspot.com">Dan's Blog</a>
Dari code di atas, agar link tidak terbuka pada tab yang sama anda dapat menambahkan code yang berwarna biru di dalamnya. Sehingga code tersebut menjadi :
<a href="http://danmasiver.blogspot.com" target="_blank">Dan's Blog</a>
Bila anda ingin membuat link tersebut menjadi lebih SEO Friendly, anda dapat menambahkan code yang berwarna orange ke dalamnya. Pada tulisan yang terdapat di dalam tanda petik anda dapat merubahnya menjadi kata kunci target dari link tersebut. Kata kunci yang saya gunakan disini adalah Dan's Blog.
<a href="http://danmasiver.blogspot.com" title="Dan's Blog" target="_blank">Dan's Blog</a>
Dan code yang berwarna hijau pada code tersebut adalah kata yang ingin anda jadikan sebagai sebuah link. Dan untuk code yang berwarna pink adalah penutup dari link ini. Anda jangan lupa untuk menutup kembali link yang telah anda buat tersebut.

Code HTML tidaklah sulit. Anda hanya perlu memahami setiap sintaks yang ada untuk mempermudah dalam mengingat code tersebut. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)