Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


3 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Menghadapi Cobaan
Dan's Blog - Ketika cobaan menghampiri, banyak yang merasa menjadi manusia paling tidak beruntung di dunia tanpa memikirkan apa sisi positif dari cobaan tersebut. Bila sisi positif tersebut dapat dirasakan, maka akan sangat mudah untuk mengambil motivasi kehidupan dari cobaan yang tengah dihadapi. Cobaan memang terkadang terasa sangat memberatkan bila semuanya terus saja di hadapi dengan keluhan yang tidak ada habisnya.

Manusia tidak akan pernah mengetahui kapan ia akan ditimpa oleh suatu masalah/cobaan. Kehidupan memang terkadang terasa berat, namun sebenarnya cobaan inilah yang membuat manusia menjadi jauh lebih baik dan menjadi jauh lebih dewasa.

Ketika cobaan menghampiri anda, jangan pernah untuk menyerah dan cobalah untuk melakukan 3 hal berikut.
  1. Positif Thinking.
    Ingat! Tidak selamanya yang kita fikirkan itu benar. Setiap cobaan itu adalah langkah kita menuju ke langkah yang lebih baik. Berfikir positiflah. Karena dari cobaan ini banyak hal positif yang didapatkan.

  2. Mengambil Suatu Pelajaran/Pengalaman Hidup.
    Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dari cobaan inilah salah satu cara kita mendapatkan cobaan itu. Ambil setiap pelajaran dari setiap detik cobaan itu.

  3. Sabar.
    Hal terakhir yang harus dilakukan adalah sabar. Memang dalam menghadapi cobaan itu terkadang tidak mengenakkan. Tetapi tetap anda harus mengahadapinya demi keberhasilan anda.
Sebagai tambahan bagi kita umat islam. Terus dekatkanlah diri kita dengan Allah SWT. Karena cobaan itu datang dari Allah dan Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hambanya. Perbanyaklah zikir dan lakukan ibadah dan amalan lainnya. Semoga kita dapat mengambil banyak pelajaran dari setiap cobaan. Amiin.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)