Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Lewat acara buka bersama, Muslim di negeri Paman Sam itu mencoba memperkenalkan Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin.

Sebuah komunitas Muslim di Philadelphia dan warga gereja Old St Joseph’s Church, mengadakan acara buka puasa bersama dan menyediakan makan malam kepada publik. Acara buka puasa hasil kerja sama komunitas muslim dan sebuah gereja itu dilakukan di bawah tenda di sebuah taman nasional selama tiga hari.

Komunitas Muslim, yang diwakili oleh dua kelompok Amerika-Turki ini, selain ingin membina hubungan baik antar agama, juga bertujuan ingin mempromosikan kebudayaan Turki.

Selain menu buka puasa yang berisikan makanan tradisional Turki, acara buka puasa itu juga dimeriahkan oleh sebuah pertunjukkan musik Turki, sebuah presentasi yang mengungkapkan arti bulan suci Ramadan, sebuah pertunjukan seni kaligrafi serta tak lupa, kegiatan menarik bagi anak-anak.

Di Ohio, sebuah organisasi Muslim mengadakan acara buka puasa bersama tahunan untuk kesembilan kalinya.Acara buka puasa antar agama itu  yang dilakukan di masjid untuk merayakan bulan suci Ramadan tersebut terbuka untuk umum. Selain berbuka puasa bersama, para tokoh antar agama ini juga melakukan dialog terbuka untuk dapat mengenal Islam dan muslim lebih dekat.

Di Kalifornia, Riverside Islamic Center tahun ini juga melakukan acara berbuka puasa antar agama. Mereka mengundang 300 tokoh agama. Mustafa Kuko, imam pada Riverside Islamic Center menjelaskan, tradisi makan bersama ini mengikuti contoh Nabi Muhammad yang mengundang umat Kristiani, Yahudi dan yang tak beragama untuk makan bersama-sama Nabi.

Bulan suci yang merupakan momen untuk saling berbagi, anggota masjid ini juga memberikan 50 hingga 100 kotak makanan bagi tempat penampungan tunawisma. Kuko menambahkan, dengan ibadah puasa, kaum Muslim diingatkan untuk menolong mereka yang hidup berkekurangan dan tidak mempunyai makanan.

Referensi : http://www.fiqhislam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=57816&catid=76&Itemid=377

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)