Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Artikel tentang Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer ini telah banyak di bahas oleh blogger - blogger lain. Dengan cara yang sangat mudah dan simple, komputer kita dapat di ketahui jenis kelaminnya melalui suara yang di hasilkan. Artikel ini juga bisa di beri judul Cara Membuat Komputer Menjadi Berbicara karena disini kita akan membuat komputer kita mengucapkan sebuah kata/kalimat (dalam b.nggris pastinya).

Untuk Mengetahui Jenis Kelamin Laptop/PC, kita menggunakan notepad (boleh notepad ++ maupun notepad sederhana yang telah ada di laptop/pc kita). Kita akan memasukkan script yang hanya 1 baris dan kemudian menyimpannya dengan format vbs. Untuk tutorial lengkapnya silahkan ikuti langkah - langkah berikut.
  1. Buka Notepad. Klik Start >> All Programs >> Accesories >> Notepad.


  2. Masukkan script berikut ke dalam notepad.
  3. CreateObject("SAPI.SpVoice").Speak"Welcome To My Program"


  4. Save file tersebut dengan nama komputer.vbs. Note : Untuk yang berwarna biru dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda.


  5. Double klik pada file yang telah anda save tersebut.


  6. Tunggu beberapa saat sampai terdengar suara dengan mengatakan Welcome To My Program.
Pastikan bahwa volume pada komputer/pc anda full sehingga suara tersebut akan terdengar. Apabila suara yang terdengar adalah suara perempuan, maka komputer/pc anda adalah perempuan. Begitu pula sebaliknya. Sebenarnya ini hanya sebuah script vbs sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)