Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Artikel adalah raja dari sebuah blog. Walaupun seorang blogger berusaha untuk memaksimalkan link in dari blognya, teknik SEO, ataupun yang lainnya untuk optimasi blognya di search engine, tanpa artikel yang menarik dab selalu update semuanya percuma. Sangat banyak blog dengan desain yang menarik, teknik SEO yang bagus, namun artikel yang di tampilkan tidak memikat para pembaca dan para pembaca pergi begitu saja tanpa bekas.

Begitu pula yang dialami oleh blog ini. Beberapa bulan yang lalu setiap harinya 30-45 pengunjung hadir di sini. Namun kini hanya bersisa 15-25 pengunjung saja. Sungguh sangat menyedihkan memang ketika melihat traffic blog yang sedang berkembang kembali turun seperti awal - awal membuat blog dulu. Dengan semua pengalaman itu saya berinisiatif untuk melihat artikel manakah yang lebih diminati oleh pembaca.

Setelah melihat hasil traffic selama beberapa bulan ini, hasilnya adalah pengunjung yang hadir ke sini kebanyakan mencari artikel yang lebih bertemakan tutorial. Saya tidak tahu apakah yang hadir tersebut adalah seorang blogger atau bukan. Namun yang pasti, bila kita berikan antara pengunjung yang hadir dengan tema tutorial bila dibandingkan dengan tema yang lainnya adalah 3:1. Sungguh angka yang besar bila di tinjau untuk sebuah perbandingan pastinya.

Dengan melihat hasil dari semua ini, besar kemungkinan saya akan kembali membuat artikel tentang tutorial walaupun tidak sebanyak dulu karena tema blog saya kini lebih ke hal - hal yang bersifat umum. Semoga dengan bertambahnya artikel tentang tutorial di blog ini, maka akan bertambah pula pengunjung yang hadir ke sini. Amiin.. :)

Salam Blogger Indonesia

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)