Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Apakah blog kamu sudah mobile friendly? Belum? Harus tuh. Ingat, harus (wah. . Maksa dia. Gak boleh itu). Ngga kok, becanda. Mengapa kita membuat blog kita menjadi mobile friendly? Alasannya, karena sekarang telah banyak para netter yang online melalui handphone. Saya sendiri melakukan hal ini dikarenakan blog saya ini tidak mendukung apabila kita membukanya dari perangkat mobile. Tapi tenang saja, sekarang blog saya sudah mendukung apabila kita membukanya dari perangkat mobile kok. Atau bisa juga dikatakan sudah memiliki versi mobilenya. Dengan alamat m.panggilandan.co.cc (ga ada yang tanya kale).

Sekarang telah banyak bermunculan layanan - layanan gratis yang dapat kita gunakan untuk membuat versi mobile pada blog kita. Contohnya seperti mippin, mobify, wirenode, dll. Pada blog ini saya menggunakan layanan dari mobify. Mengapa? Karena bisa meredirect langsung ke versi mobile yang kita buat. Maksudnya, apabila ada yang membuka blog kita melalui perangkat handphone, maka akan langsung terbuka halaman versi mobile yang kita buat. Dan 1 lagi alasan mengapa saya memilih mobify, kita juga bisa mengganti domain bawaannya ke domain yang kita inginkan (sama seperti blogspot). Saya mengganti domain bawaan versi mobile blog saya (panggilandan.mobify.me), menjadi m.panggilandan.co.cc.

Untuk lebih jelas bagaimana cara membuat blog versi mobile pada layanan-layanan gratis tersebut, akan saya bahas pada artikel berikutnya. Jangan lewatkan ya. .

Thanks to:
a-mobile-blogger.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)