Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Sudah lama tidak posting tutorial. Maklumlah, lagi sibuk (bukan sibuk, . . Tapi sok sibuk, . .). Semakin lama tugas - tugas di sekolah semakin sulit saja. Dan itu pastinya hal yang wajar.

Baiklah, masuk ke topik pembahasan "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Wordpress". Sebenarnya saya sudah lama menemukan artikel tentang ini. Tetapi saya tidak terlalu memperdulikannya. Karena, saya membuat blog di blogger bukan di wordpress.

Namun, karena saya ingin meneruskan informasi ini ke teman blogger yang lain, saya putuskan untuk mempostingnya di blog saya. Baiklah. Di wordpress, untuk membuat daftar isi otomatis sangatlah mudah. Ada yang tau kenapa? Itu karena kita hanya perlu memasukkan sebuah shortcode di postingan, halaman, atau widget. Penasaran? Yuk kita simak lebih lanjut:

1. Anggaplah kamu mau membuat daftar isi di sebuah postingan. Buatlah sebuah postingan baru (seperti biasa).
2. Pilih mode "html".
3. Masukkan kode di bawah ini:

[archives]

4. Klik publis.

Sangat mudah kan? Namun ada juga shortcode yang lain. Ini dia:

1. [archives limit=12] = daftar isi dengan arsip 12 bulan.
2. [archives format=option] = untuk membuat daftar isi dengan menu dropdown.
3. [archives limit=12 showcount=true] = daftar isi dengan menampilkan arsip 12 bulan terakhir dengan menampilkan jumlah arsip.
4. [archives limit=32] = daftar isi dengan menampilkan arsip 32 posting terakhir.

Sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat ! !

1 comment:

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)