Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Di zaman sekarang ini sepertinya dunia blogging terus berkembang. Tanpa disadari sangat banyak masyarakat indonesia yang telah terjun di dunia blogging ini. Sebenarnya apa saja hal yang dapat di lakukan setiap orang dengan membuat blog? Pastinya blog tidak hanya dapat digunakan untuk berbagi informasi saja. Tetapi juga banyak fungsi lainnya yang tidak dapat di sebutkan. Berikut 4 fungsi dari blog yang sering digunakan :
  1. Buku Catatan
    hingga saat ini belum banyak yang membuat blog sebagai tempat untuk menulis catatan. dari sekian banyak blog yang telah saya kunjungi hanya sebahagian kecil yang melakukannya.

    Dengan membuat catatan pada blog ada beberapa point positif yang mampu di dapatkan. Seperti penghematan dalam menggunakan kertas, catatan anda akan terus permanen selama blog yang anda buat tidak di hapus, dan masih banyak lagi.

    Selain point positif tersebut, tetap saja ada kekurangan dengan menulis catatan ini, seperti adanya kemungkinan penghapusan blog yang anda buat bila anda melanggar peraturan dari hosting, harus memiliki akses internet untuk mengakses blog anda, dan terkadang terdapat kesulitan saat membuat blog untuk pemula walaupun sebenarnya membuat blog itu sangatlah mudah dan hanya membutuhkan kurang lebih 5 menit untuk membuatnya.

  2. Pengganti Buku Diary/Tempat Curhat
    Banyak kaum wanita yang tidak lepas dari buku diary. Berbagai kegiatan, kesenangan, kesediahan semuanya di ungkapkan pada buku tersebut. Blog sebenarnya juga dapat digunakan sebagai tempat curhat pengganti buku diary. Bila anda tidak ingin orang lain mengetahui tentang blog tersebut, anda dapat membuat pengaturan pembaca pada blog anda menjadi privasi anda (hanya anda yang dapat membacanya).

  3. Berbagi Informasi
    Mungkin ini adalah fungsi dari blog yang selalu digunakan oleh setiap orang. Banyak blogger para blogger menjadikan blog mereka sebagai sarana berbagi informasi seperti tutorial, berita, unik, dan lainnya.

  4. Belajar Menulis Artikel
    Ini mungkin yang sering di lakukan oleh penulis - penulis. Setiap penulis umumnya memiliki blog pribadi mereka sebagai sarana pembelajaran dalam menulis artikel. Untuk anda yang ingin menjadi penulis, mungkin anda dapat memulainya dengan menulis artikel untuk blog anda.
Selain keempat fungsi diatas, masih banyak lagi fungsi lainnya dari blog ini. Dan yang pastinya anda dapat mencoba membuat blog dengan salah satu fungsi blog di atas.

1 comment:

  1. Saya paling sering menggunakan blog untuk fungsi nomor 3 dan 4... Untuk nomor 1 dan 2 masih jarang, soalnya diary saya isinya hal - hal yang bersifat pribadi saja... :)

    ReplyDelete

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)