Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Gimana ni kabarnya semua? Lama tak jumpa (emang iya??). Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi Co CC. Contohnya dapat dilihat pada domain blog saya. Bagaimana? Tertarik? Langsung saja pada topik. Sebelumnya saya mau tanya dulu, udah punya Account di Co.cc blm? Kalau belum silahkan lihat tutorialnya di sini. Kalau sudah, sekarang login ke account Co.cc kamu.

kalau sudah sekarang klik domain yang kamu ingin jadikan sebagai domain blogspot kamu. setelah halaman terbuka, klik Set Up. Kemudian pilih Zone Records (No.2).Kemudian isi dengan instruksi berikut:
  1. Host : isi dengan nama domain kamu. contoh: www.panggilandan.co.cc
  2. TTl: pilih 1D
  3. Type: pilih CNAME
  4. pada bagian "Value" isi dengan ghs.google.com
Selanjutnya login ke blogger kamu. setelah masuk ke dasbor, klik setting/pengaturan. pilih publishing/publikasikan. klik custom domain. Pilih switch to advanced setting. Setelah itu isi domain co.cc kamu. Terakhir verifikasi kata dan klik simpan setelan.

Bagaimana berhasil?? Semoga artikel ini bermanfaat.. jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Update:
Saat ini co.cc telah dihapus sehingga tidak dapat di akses kembali. Namun anda masih dapat menggunakan cara di atas pada domain - domain yang lain tetapi tetap terdapat perbedaan pada tahap - tahapnya.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)