Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Google adalah salah satu situs search engine terbesar di dunia. Banyak blogger memanfaatkan google untuk meningkat traffic pengunjung ke blognya karena setiap waktu orang banyak mencari informasi di google. Namun entah apa yang terjadi setelah saya meng-update artikel justru posisi blog saya di google menjadi turun 2 peringkat yang awalnya pada posisi 3 menjadi posisi 5 dengan keyword "Dan's Blog".

Sampai saat ini saya masih belum terlalu mengerti bagaimana sebenarnya mempertahankan posisi blog kita di search engine dan bagaimana membuat artikel yang seo friendly itu. Sudah banyak artikel yang membahas tentang hal tersebut dengan inti hampir dari seluruh artikel tersebut adalah terus menulis sehingga menjadi terbiasa.

Bukan hanya keanehan itu saja, saat saya memasukkan keyword yang sama tetapi dengan tanpa saya login terlebih dahulu ke akun google, justru posisi blog ini berada pada posisi 1. Kedua hal ini benar - benar membuat saya bingung karena artikel yang saya postingkan saat ini adalah tulisan saya sendiri dan bukan copas dari blog yang lain. Bila ada diantara sahabat blogger semua yang mengerti tentang semua ini mohon penjelasannya. Dan terima kasih sebelumnya untuk sahabat blogger semua yang berkenan menjawab kebingungan saya ini.

 SALAM BLOGGER INDONESIA 

9 comments:

  1. memanf benar sekali gan, saya juga kadang tidak mengerti tentang hal ini, untuk mengecek posisi serp, sebaiknya jangan melalui komputer sendiri, karena komputer sendiri biasanya masih menyimpan cookie dan cache, sehingga hasil pencarian akan berbeda dengan waktu agan ngecek keyword di google di komputer lain,,

    ReplyDelete
  2. @Berita Terkini : wah..
    thanks ni sob..
    saya selama ini memeriksa posisi blog di laptop sendiri..
    wajar selalu di atas..
    ilmu baru ni..
    thanks sob..

    thanks juga atas kunjungannya..
    :)

    ReplyDelete
  3. iya juga sih gan, saya juga sering ngalamin hal tersebut, apalagi blog ane ada beberapa postingan yang isinya download musik, jadi harus update gitu kan..ane juga bingung gmn ngakalinnya T_T

    ReplyDelete
  4. Geo target juga pengaruh, kalau saya lebih suka target indo. Pakai webmaster tool settingnya.

    ReplyDelete
  5. Berdoa'a dan sabar aja ya gan.....semua pernah merasakan kok

    ReplyDelete
  6. @Ratizon : ia gan..
    thanks gan..
    memang untuk menjadi seorang blogger itu susah - susah gampang ya gan..
    dan semakin susah bila tidak mengerti SEO..

    ReplyDelete
  7. Posting yang nambah wawasan ni,
    lanjutkan
    jangan lupa follow blog saya ya
    terima kasih

    ReplyDelete
  8. tapi sekarang sudah normal kok blog ente sob :)

    ReplyDelete
  9. @ViperGoy Blog : ia sob. saya sendiri merakan hal itu. traffict tiba-tiba menjadi normal kembali (walaupun masih jauh seperti blog ente sob. hehehe).. :)

    ReplyDelete

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)