Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


planet yang dapat dihuni
Dan's Blog - NASA saat ini sedang gencar - gencarnya mencari planet - planet yang dapat dihuni. Kabar terakhir yang kami terima, pihak NASA telah menemukan 2 planet yang memiliki kemungkinan untuk dapat dihuni.

Kedua planet ini memiliki suhu dan jarak yang sangat ideal. Pihak NASA menamai planet ini dengan nama Kepler-62-e dan Kepler-62-f. Nama Kepler sendiri diambil dari nama teleskop yang menangkap planet ini.

Selama empat tahun Kepler berkeliling orbit bumi, teleskop itu telah menemukan 122 exoplanet--planet yang berada di tata surya kita.

Di masa lalu, planet-planet yang ditemukan itu tidak memenuhi kriteria sebagai planet yang bisa menunjang kehidupan mulai dari mikroba hingga manusia.

Kepler-62-e dan Kepler-62-f itu sangat tepat baik di sisi ukuran maupun lokasi. Kedua planet itu mengelilingi bintang yang sama dan lokasinya berdekatan seperti Bumi dan Mars.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)