Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Dan's Blog - Masih ingatkah anda dengan permainan pacman? Rasanya sudah sangat lama saya tidak memainkan permainan ini. Ketika sedang browsing tanpa sengaja saya menemukan permainan ini pada salah satu widget yang di pasang oleh salah seorang sahabat blogger. Dari hal tersebut saya mendapatkan ide postingan kali ini tentang Nama - Nama Ghost Pada Permainan Pacman tersebut.

Sebelumnya apa itu pacman? Menurut wikipedia sebuah permainan video arkade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway; dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Awalnya dirilis di arcade saja, Pac-Man yang masih populer hingga kini telah dirilis pula dalam platform lainnya seperti Game Boy dan SNES. Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco.

Pada permainan ini ada 4 ghost/hantu yang menjadi penghalang pemain untuk menghabiskan semua titik kecil. Pemain di haruskan untuk tidak mengenai para ghost tersebut. Anda akan gagal dalam bermain permainan ini bila pacman mengenai para ghost.

  1. Blinky
    Blinky adalah ghost pada permainan pacman dengan ciri khas berwarna merah. Blinky memiliki karakter shadow. Blinky adalah pemburu utama pacman. Dia hanya mengejar tanpa mempersiapkan setiap taktik terlebih dahulu.

  2. Pinky
    Sesuai dengan namanya pinky adalah ghost pada permainan pacman dengan ciri khas berwarna merah. Blinky memiliki karakter speedy. Berbeda dengan blinky, dalam mengejar pacman selalu mempersiapkan semua taktiknya terlebih dahulu. Pinky akan mencari jalan lain untuk menyergap pacman dari arah yang berbeda dengan blinky. Sesuai dengan karakternya pinky lebih cepat bila di bandingkan dengan ghost yang lainnya.

  3. Inky
    Inky adalah ghost pada permainan pacman dengan ciri khas berwarna cyan. Inky memiliki karakter bashful. Dalam mengejar pacman inky selalu tidak punya pendirian. Inky cenderung mengikuti blinky atau pinky. Inky adalah satu - satunya ghost yang suka bergaya dan inky adalah ghost yang pemalu.

  4. Clyde
    Clyde adalah ghost pada permainan pacman dengan ciri khas berwarna jingga. Clyde memiliki karakter pokey. Dalam mengejar pacman clyde sama seperti inky yang selalu mengikuti blinky atau pinky. Hanya saja clyde selalu saja kehilangan arah dalam mengejar pacman.
Sebenarnya ada satu ghost lagi dalam permainan pacman yaitu cobra commander. Ghost ini  adalah satu-satunya ghost yang memiliki tanduk.

Hingga saat ini masih sangat banyak orang yang memainkan permainan ini walau tidak sepopuler dulu. Persaingan terus mengikis keberadaan game pacman ini. Namun keseruan dari permainan ini tetap bisa menjadikan setiap orang untuk memainkannya lagi.

No comments:

Post a Comment

Apabila ada Kritik, Saran, Dan komentar silahkan di tulis di sini.
HAPPY BLOGGING. :D

Note:
Mohon maaf saya tidak akan menampilkan komentar SPAM, POR**, SARA, komentar yang meninggalkan life link di dalamnya, dan komentar yang berisi iklan/promosi. Demikian harap untuk dimaklumi. :)